Religi

Amphuri Jateng Imbau Calon Jemaah Waspada Biro Umroh Ilegal

Wakil Ketua DPD AMPHURI Jawa Tengah, Bayu Jalar Prayogo,

Semarang – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) Jawa Tengah mengingatkan dan mengimbau masyarakat khususnya calon jemaah Umroh untuk berhati-hati terhadap biro umroh ilegal yang masih beroperasi di wilayah tersebut.

Amphuri Jageng sendiri telah menaungi 45 biro umroh berizin di Jawa Tengah dan terus aktif mengedukasi masyarakat agar tidak mudah tergiur oleh biro-biro ilegal yang menawarkan harga miring tanpa izin resmi dari Kementerian Agama.

Wakil Ketua DPD AMPHURI Jawa Tengah, Bayu Jalar Prayogo, biro-biro ini kerap kali menipu calon jemaah dengan janji keberangkatan yang tidak pasti dan layanan yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan.

“Masih ada dan masih banyak, biasanya mereka tidak memiliki izin, jadwal keberangkatannya maju mundur, dan hal-hal yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan di depan,” ujar Bayu, Rabu (21/8/2024).

Lebih lanjut, Bayu menyarankan calon jemaah untuk memeriksa track record biro perjalanan sebelum memutuskan menggunakan layanan mereka. “Sebelum memutuskan, harus tahu dulu track record biro perjalanan yang hendak dipilih,” tutupnya.(Adm)

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *