NetizenPolitik & Pemerintahan

Blusukan Ke Jatim Ketum PSI Kaesang Harap KPU Tetap Gelar Debat Cawapres

Ketum PSI Kaesang Pangarep

Surabaya – Ketua Umum, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep turut berkomentar terkait berita Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, yang akan meniadakan debat untuk Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada pilpres 2024.

Lebih lanjut, kendati PSI secara penuh akan mengikuti dan tunduk terhadap aturan yang diberlakukan oleh KPU,namun menurutnya sesi debat cawapres baiknya tetap diadakan.”Kami ngikut apa kata KPU saja, diadakan ya ayo, gak diadakan ya udah. Ya kalau lebih baik diadakan saja,” jelas Kaesang usai berdialog bersama pengusaha dan pendeta tiga aras di Empire Palace Surabaya, Sabtu (/12/2023).

Selain itu , putra bungsu Presiden Jokowi tersebut juga mengatakan, pasangan Prabowo Gibran yan usung bersama Koalisi Indonesia Maju, juga siap mengikuti debat itu.”Ya siap, saya rasa jauh lebih baik, kalau ada debat cawapres,” tukasnya.

Sebelumnya diketahui, KPU RI memutuskan debat capres dan cawapres Pilpres 2024 tak digelar secara terpisah. Artinya, semua pasangan akan hadir secara bersamaan.Format debat Capres dan Cawapres tersebut berbeda dengan tahun 2019 lalu. Yang mana dalam debat Pilpres 2024, KPU berencana menghadirkan Capres dan Cawapres secara bersamaan dalam lima kali debat. “Pada dasarnya, dalam pertemuan KPU dengan pasangan calon, lima kali debat itu, pasangan calon semuanya hadir,” jelas Ketua KPU Hasyim Asy’ari di kantor KPU, Jakarta, Kamis (30/11).

Di sisi lain , Ketum PSI Kaesang Pangarep sendiri melakukan kunjungan ke Jawa Timur. Agenda blusukannya ini bertujuan untuk mengkampanyekan Prabowo Gibran dan juga memenangkan PSI. Tercatat 12 titik Kabupaten Kota akan dikunjungi Kaesang dan Tim PSI,dimulai hari ini, Sabtu (2/12) sampai Kamis (7/12) mendatang.

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *