Hukum KriminalPolitik & Pemerintahan

Peringati Hari Anti Korupsi 2023 Persatuan Kades Kepil Ikuti Penyuluhan Hukum & Pengelolaan Dana Desa

Foto Bersama Peserta dan Narasumber Penyuluhan Hukum dan Pengelolaan Dana Desa Persatuan Kades De Kecamatan Kepil Wonosobo. Dok Istimewa

Wonosobo – Persatuan Kepala Desa Kabupaten Wonosobo se-Kecamatan Kepil mengadakan Penyuluhan Hukum Bagi Perangkat Desa se-Kecamatan Kepil pada Kamis (8/12).

Kegiatan tersebut juga dihadiri narasumber Kepala Kejaksaan Negeri Wonosobo,Efendry Eka Saputra, SH, MH didampingi Kasi Pidsus Kajari Wonosobo dan Camat Kepil.Dalam kegiatan tersebut berlangsung cukup menarik.

Kejari Wonosobo bersama jajaran menyampaikan penyuluhan hukum kepada persatuan kades Kepil.

Kepala Kejaksaan Negeri Wonosobo Efendry menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya pencegahan terjadinya kesalahan administrasi, tindak pidana korupsi maupun penyalahdunaan kewenangan oleh Kepala Desa dan perangkatnya. Lebih lanjut Kepala Kejaksaan Negeri Wonosobo menyampaikan bahwa institusinya mempunyai tanggung jawab moral agar pertanggungjawaban atas penggunaan dana desa tidak terjadi kesalahan dan perlindungan.

Camat Kepil, Eko Premono turut berterima kasih kepada Kejaksaan Negeri Wonosobo yang telah memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan Desa. Hal tersebut menjadi tambahan wawasan dan pengetahuan sehingga nantinya tidak terjadi kesalahan baik administrasi maupun penyimpangan dan suplier anggaran dana desa.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Kepala Desa Kabupaten Wonosobo se-Kecamatan Kepil, Ahmad Suwandi, SIP menyambut baik kegiatan tersebut denga harapan pengelolaan keuangan desa bisa lebih baik untuk mewujudkan good governance.Diharapkan kegiatan tersebut dapat mewujudkan pengelolaan pemerintahan desa yang menjunjung tinggi transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, independensi dan kesetaraan/kewajaran serta berpegang teguh pada aturan dan prosedur yang berlaku. (Irv)

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *