Teknologi

Fakultas Teknik Untag Surabaya Kembangkan Ekosistem AI Bersama Maxy Academy

Surabaya – Kian berkembang pesatnya teknologi digital terlebih lagi di bidang Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan mendasari Fakultas Teknik Untag Surabaya bekerjasama dengan Maxy Academy, dalam acara Seminar & Konsultasi Nasional ‘Membangun Ekosistem AI & Kewirausahaan Nasional’, Giat tersebut berlangsung di Ruang Auditorium Lt. 6 Gedung R. Ing. Soekonjono Untag Surabaya, Kamis, (20/6/24).

Kerjasama ini diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara dua program studi, yaitu Prodi Sistekin Untag Surabaya, yang diwakili oleh Yusrida Muflihah, M. Kom, Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistekin Untag Surabaya dan Bagus Hardiansyah, S.Kom., Kaprodi Robotika & Kecerdasan Buatan Untag Surabaya.Yusrida Muflihah, M. Kom.

Kaprodi Sistekin Untag Surabaya, dalam kesempatan tersebut menekankan bahwa Sistekin Untag Surabaya akan terus menjalin kerjasama di bidang pendidikan, kurikulum, dan penelitian di bidang teknologi.

“Sistekin sebagai prodi dengan fokus kurikulum pada pengembangan sistem informasi dan keamanan siber, sementara Maxy berfokus dalam menjembatani adaptasi mahasiswa Sistekin dari dunia akademik menuju dunia kerja dibidang teknologi informasi,” jelasnya (20/6)

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa dengan adanya kerjasama ini,diharapkan dapat mendukung agenda pembangunan berkelanjutan dengan harapan bahwa mahasiswa dapat berpartisipasi dalam acara-acara yang berkaitan dengan sistem AI.

BACA JUGA : Webinar Sistekin Untag Surabaya dan Universiti Malaysia Perlis Bahas Network Security

“Dengan adanya kerja sama ini akan terwujud keseimbangan antara dunia pendidikan dan dunia kerja untuk mahasiswa serta menjadi mitra dalam penyelenggaraan bootcamp workshop dan penelitian bersama terkait isu teknologi,” tutup Yusrida.

Di sisi lain ,Isaac Munandar, CEO Maxy Academy, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Maxy Academy berkomitmen untuk melakukan dukungan penuh bagi kemajuan pendidikan dan memperkuat program-program yang ada untuk memberikan dampak bagi masyarakat Indonesia.

“Saya ingin mengajak semua untuk para hadirin disini untuk bisa sama-sama menembus sistem Artificial Intelligence dan wirausaha nasional yang kuat,” papar Isaac.

Diketahui,Maxy Academy adalah perusahaan teknologi dan digital bootcamp yang memberikan pelatihan keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan kepada mahasiswa untuk mempersiapkan mereka menghadapi dunia kerja.(Spt)

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *