Gaya Hidup

Masjid Al-Akbar Surabaya Gelar Cukur Rambut Masal Gratis Diikuti 1445 Orang

Cukur Rambut Masal Gratis Masjid Al-Akbar Surabaya.

Surabaya- Menyemarakkan Bukan Suci Ramadan 1445 H atau 2024 ini, Pengurus Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS) berkolaborasi dengan komunitas “Ngasal” (Ngaji Komunitas Pengusaha Salon) yang mengerahkan 150 penata rambut profesional menggelar cukur rambut masal gratis yang diikuti sebanyak1.445 orang di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS), Senin (11/3/2024).

Event tersebut juga diikuti Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Kepala Bappeda M. Yasin, Kadis ESDM Nurkholis dan Kepala Biro Kesra Setdaprov Jatim Imam Hidayat.

Dok.Humas Masjid Al-Akbar Surabaya.

Selain itu, peserta termuda dengan usia 1 tahun 3 bulan (laki-laki) asal Surabaya bernama Muhammad Arrasya Pradika (balita), peserta tertua 76 tahun (perempuan) asal Sidoarjo bernama Kresnaningsih (Ibu Rumah Tangga), dan peserta dengan asal kota terjauh dari Bogor yang kuliah di ITS, yakni Muhammad Yazid

Hairdresser (penata rambut) yang bergabung dalam komunitas Ngasal dalam kesehariannya identik dengan keseharian yang mewah, tapi mereka mempunyai prinsip bukan hanya di dunia. Saya tidak akan pernah bosan untuk bekerja secara profesional, tapi saya senantiasa istiqomah mengaji. Semoga, Ngasal bisa mengadakan kegiatan ngaji di Al-Akbar,” kata Ketua Ngasal, Hendy Prayitno.

Hendy menjelaskan anggotanya berjumlah kurang lebih 100 orang, namun jika ada kegiatan bakti sosial rekan-rekan seprofesinya akan turut serta, karena kegiatan yang positif. Rekan-rekannya dalam berbakti sosial juga tidak akan pernah menghitung biaya jasa, meskipun ada yang harga salonnya termahal, Rp950.000/sekali potong.Harapan Ketua Ngasal itu langsung direspons oleh Ketua Badan Pelaksana dan Pengelola (BPP) MAS, DR KHM Sudjak MAg.

“Kami sangat senang dan membolehkan jamaah Ngasal untuk ngaji di masjid ini, asalkan istiqomah, silahkan berkoordinasi dengan humas masjid,” kata Sudjak.

Langkah “Ngasal” itu juga dikagumi Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono.

“Ini komunitas yang biasanya glamour, tapi bisa memberi kebahagiaan dan manfaat bagi yang membutuhkan, contohnya potong rambut gratis menjelang Ramadhan 1445 Hijriah, ini sangat luar biasa, saya hadir karena betul-betul kagum dengan iktikad baik dari mereka untuk mengharapkan Ridho Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Humas Masjid Al Akbar Surabaya Helmy M Noor mengatakan kegiatan potong rambut gratis ini diikuti oleh 1.445 orang, dimulai pukul 08.00 dan selesai pada pukul 12.00 WIB atau saat waktu Shalat Dhuhur.

“Untuk yang mencukur berjumlah 150, 100 laki-laki dan 50 perempuan. Mereka adalah pencukur rambut ternama di Surabaya, yang memberikan layanan gratis di MAS,” jelas Helmy.

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *