Style

Sinergitas Pendidikan dan Otomotif Antara Royal Riders Indonesia dengan FT Untag Surabaya

Surabaya – Royal Riders Indonesia (RoRi) yang merupakan komunitas sepeda motor yang mewadahi para pengguna sepeda motor Royal Enfield di Tanah Air ini memiliki perhatian yang lebih di bidang pendidikan, hal tersenut juga ditunjukkan dengan kunjungan Ambar Widodo, Calon Presiden komunitas motor bergengsi, Royal Riders Indonesia (RoRi)2024-2026, dengan mengunjungi Fakultas Teknik Untag Surabaya, pada Selasa (25/6/24).

Lebih lanjut,Ambar Widodo secara khusus menyoroti peran penting dunia pendidikan, terutama dalam bidang teknik, dalam mewujudkan visinya.“Saya telah mempersiapkan banyak rencana jika nantinya terpilih sebagai Presiden RoRI.Harus menjadi komunitas motor yang solid dan berpengaruh, didukung oleh kepemimpinan yang kuat, komitmen, berdedikasi tinggi, serta pengelolaan manajemen organisasi yang transparan dan berkelanjutan. Dunia pendidikan, khususnya di bidang teknik, memiliki peran penting dalam mencapai tujuan ini. Oleh karena itu, saya sangat antusias untuk membangun hubungan yang erat dengan institusi pendidikan seperti Fakultas Teknik Untag Surabaya,”tegas Ambar (25/6/24).

Ambar juga berbagi pengalaman di industri otomotif, mengulas tantangan dan peluang yang ada, serta memberikan pandangan bagaimana pendidikan teknik dapat menjadi landasan yang kuat untuk sukses profesional di dunia nyata.“Saya sangat terkesan dengan komitmen Fakultas Teknik Untag Surabaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang tidak hanya berfokus pada pengetahuan akademik. Tetapi juga membekali mahasiswa dengan keterampilan praktis yang dibutuhkan oleh industri,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama,Wakil Dekan I Fakultas Teknik Untag Surabaya, Supangat, Ph.D., ITIL., COBIT., CLA., dan Wakil Dekan II, Ir. Bantot Sutriono, M.Sc. menyambut hangat kedatangan Calon Presiden Royal Riders Indonesia. Supangat, menyambut baik kunjungan ini dan menegaskan pentingnya kolaborasi antara akademisi dan praktisi industri.

“Kami sangat senang atas kunjungan dari Royal Riders Indonesia. Nantinya, jika memang dapat berkolaborasi, tentu membawa kesempatan baik bagi mahasiswa kami untuk mendapatkan wawasan langsung dari praktisi industri otomotif, yang dapat menginspirasi mereka dalam meraih prestasi akademik dan profesional,” paparnya.

Kunjungan ini bukan hanya sebagai silaturahmi, melainkan langkah strategis untuk menghubungkan dunia otomotif dengan pendidikan tinggi. Ini juga menginspirasi mahasiswa untuk berinovasi dan meraih prestasi.(Adm)

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *