Olahraga

[Jelang Indonesia VS Uzbekistan] Sejarah Tiap Edisi Piala Asia U-23 Melahirkan Juara Baru, Indonesia 100% Ciptakan Kemenangan Di Stadion Abdullah Bin Khalifah

Pemain dan Official Timnas Indonesia U-23 Di Stadion Abdullah Bin Khalifah.Sumber IG PSSI

Surabaya -Dalam sejarah gelaran Piala Asia U-23 sejak tahun 2013 , tidak pernah ada Negara yang juara 2 kali pada turnamen ini. Setiap Piala Asia U-23 digelar, selalu melahirkan juara baru. Dan untuk diketahui bahwa tiga dari empat Negara semifinalis pada edisi tahun 2024 ini sudah pernah juara ,kecuali Indonesia.

Ketiga negara semifinalis yang pernah juara itu adalah Iraq yang juara pada edisi pertama yakni tahun 2013, Jepang menjadi juara pada edisi kedua pada tahun 2016, dan Uzbekistan menjadi juara pada edisi ketiga Piala Asia u23 tahun 2018.Mungkinkah juara baru Piala Asia u23 edisi 2024 ini adalah Indonesia ? Mari berdoa bersama.

Asa Indonesia menjadi juara juga sangat terbuka lebar , aksi impresif , dan sensasional serta kepercayaan diri yang tinggi para pemain setelah melibas tim-tim raksasa Asia menjadi modal penting, ditambah dengan tuah Stadion Abdullah Bin Khalifah Qatar, dimana setiap Indonesia bermain di Stadion ini, Indonesia selalu menang, bahkan catatan persentase menyatakan 100% Indonesia menang saat bermain di Stadion ini. Dan , pada babak semifinal nanti melawan Uzbekistan ,Indonesia kembali bertanding di Stadion Abdullah Bin Khalifah.

Berdasarkan catatan yang di himpun, sejarah Indonesia bermain di Stadion Abdullah Bin Khalifah adalah saat Indonesia menghadapi Vietnam pada Piala Asia 2023 , Indonesia menang dengan skor 1-0 lewat sepakan pinalti Asnawi. Indonesia juga mencatatkan kemenangan 1-0 atas Australia pada Piala Asia u23 di Stadion ini. Selain itu , Jordania u23 juga dihantam oleh tim garuda muda di Stadion Abdullah Bin Khalifah dengan skor 4-1 . Terakhir ,Korea Selatan yang merasakan keganasan timnas Indonesia u23 di Stadion ini setelah kalah adu pinalti dengan skor 10-11.

Duel Indonesia vz Uzbekistan akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin (29/4/2024) malam WIB, akankah menjadi catatan sejarah baru untuk Timnas Indonesia U-23 , Menembus Final ? Mari Kawal Bersama !!!

PENULIS : WAHYU PRATAMA PUTRA (JURNALIS TRANS MEDIA)

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *