Politik & Pemerintahan

Mengesankan Kantor Imigrasi Wonosobo Terbitkan 50 Ribu Paspor Di Tahun 2023

Prosesi Press Rilis Capaian Kinerja 2023 Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo. Dok.Istimewa

Wonosobo – Kantor Imigrasi Wonosobo menggelar Konferensi Pers Capaian Kinerja Di Tahun 2023 yang berlangsung di ruang rapat lantai 2 kantor. Hadir dalam kesempatan tersebur, Kepala Kantor, K.A Halim, didampingi beberapa kepala seksi, seperti Dokintalkim Faqih R. Prabowo, Inteldakim Yan Edwinarwin Mihardjakusna, TIKIM Jerold, dan Sub Bagian Tata Usaha Bambang Nurwiyanto.(18/12/23).

Kepala Kantor, KA Halim, menyatakan prestasi keuangan yang signifikan. Hingga 15 Desember 2023, kantor berhasil merealisasikan sebesar 93% dari total anggaran tahunan, mencapai Rp7 miliar dari total Rp19 miliar dengan realisasi PNBP melebihi proyeksi sebesar Rp19 triliun, melebihi proyeksi sebesar Rp10 triliun.

Dalam sektor Dokumen Perjalanan dan Izin Tinggal Keimigrasian, catatan penerbitan paspor di wilayah kerja mereka mencapai 50 ribu paspor, menandai peningkatan sebesar 10% dari periode sebelumnya yang hanya 45 ribu paspor.

Prestasi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo tahun 2023 termasuk meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Mereka berhasil memenangkan Penghargaan Stand Terbaik pada berbagai event seperti Purworejo Expo 2023 dan Wonosobo Festival UKM EXPO 2023 dalam kategori Pemerintahan.

Tidak hanya itu, kantor ini juga mendapat pengakuan atas konsistensinya dalam pemusnahan arsip rutin dari tahun 2020 hingga 2022, baik dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng maupun Kepala Biro Umum Setjen Kemenkumham RI.(irv)

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *