PendidikanPolitik & Pemerintahan

3 Capres Cawapres Akan Uji Publik di 3 Kampus Muhammadiyah Minggu ini

Rundown Uji Publik Capres Cawapres - Foto Istimewa

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akan menggelar dialog terbuka / uji publik, yang akan menghadirkan 3 pasangan calon (paslon) Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan berlangsung pada 21-23 November 2023 di tiga Kampus Muhammadiyah, yakni UM Jakarta, UM Surakarta, dan di Jatim akan dialihkan dari UM Malang ke UM Surabaya .

“Uji publik merupakan langkah elegan Muhammadiyah setelah beberapa kali Pemilu tidak boleh lagi ada politik perpecahan atau ‘beli kucing dalam karung’ walaupun ‘karungnya bolong’,” ujar ,Ketum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Haedar berharap para bacapres-bacawapres dan timnya legowo dengan skema uji publik tersebut. Sebab, kata dia, Muhammadiyah tidak memihak khusus kepada pasangan mana pun. Hal itu menjadi garis organisasi yang tidak boleh ditawar.

“Politik kita harus semakin cerdas, semakin objektif, maka uji publik itu harus dimanfaatkan,” ujar Haedar.

Berikut jadwal lengkapnya :

1. Paslon Capres Cawapres, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Rabu 22 November 2023, Mulai Pukul 09.00 – 11.00, bertempat di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta.

2.Paslon Capres Cawapres,Ganjar Pranowo dan Moh Mahfud MD, Kamis 23 November 2023, Mulai pukul 09.00 – 11.00, bertempat Di Auditorium KH Ahmad Azhar Universitas Muhammadiyah Jakarta.

3.Paslon Capres Cawapres,Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Jumat 24 November 2023,Mulai pukul 09.00 – 11.00, bertempat Auditorium At Tauhid Tower, Universitas Muhammadiyah Surabaya.(Spt)

Shares:

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *