Wisata

Pantai Mawun Lombok dan Deretan Bukit Yang Mempesona

Pantai Mawun Lombok Tengah dan Bukitnya yang mempesona

Lombok – Siapa yang tak tahu pulau Lombok, salah satu Pulau yang memilik destinasi wisata unik dan beragam. Dari mulai wisata alamnya yang mempesona, kuliner yang memanjakan lidah hingga budayanya yang menarik. 

Pulau yang bersebelahan dengan Pulau Bali ini, memiliki wisata pantai yang sangat indah salah satunya Pantai Mawun yang terletak di Desa Tumpak, Kecamatan Pujuk, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 

Pantai ini terletak sekitar 60 Kilometer dari Kota Mataram. Jika anda berkunjung dengan menggunakan kendaraan pribadi akan menempuh sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Mataram. Anda juga bisa memilih rute perjalanan dari Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Penujak-Selong Belanak-Mawun, atau rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Batunyale-Sengkol-Rambitan-Sade-Kuta-Mawun. Atau Anda juga bisa menempuh jarak lebih detkat yakni 31 kilometer dari Bandara International Lombok.

Wisatawan Pantai Mawun Lombok tergolong masih sepi, sehingga anda dapat menikmati ketenangan dan keindahan pantainya yang masih segar dan alami. Panorama alam yang di tawarkan oleh Pantai Mawun Lombok tak kalah indahnya di bandingkan dengan pantai-pantai yang sudah terkenal lainnya di Pulau Lombok.

Pantai Mawun mempunyai air laut berwarna kebiruan dan begitu jernih. Ombak di Pantai ini pun tidak begitu besar, sehingga Anda bisa melakukan kegiatan seperti berenang, bermain air atau hanya menyusuri pantai sembari menikmati panorama alam yang disajikan di Pantai Mawun Lombok. Selain air lautnya yang berwarna biru, Pantai Mawun pun mempunyai hamparan pasir yang putih kekuningan sehingga menambahnya kesempurnaan panorama alamnya dari Pantai Mawun Lombok.

Pantai ini juga di kelilingi oleh beberapa bukit yang sangat mempesona dan warnanya selalu berubah sesuai dengan musim nya. Disaat musim penghujan, bukit ini akan berwarna hijau, sedangkan musim kemarau, warna bukit ini akan berubah menjadi warna kuning kecoklatan.

Satu hal yang lebih membuat Anda semakin tertarik dengan pantai ini yaitu karena Pantai ini tidak terlalu ramai, terlihat beberapa wisatawan saja yang sedang asik berjemur ataupun bermain air di bibir Pantai. 

Disini Anda bisa menemukan fasilitas toilet , berugak, spot foto indah dan lahan parkirnya yang cukup luas. Selain itu Anda juga bisa membeli makanan dan minuman yang dijajakan di warung-warung pinggir pantai. Tidak ada tiket untuk masuk ke pantai ini, Anda hanya perlu membayar parkir untuk kendaraan bermotor dikenai Rp. 5.000,- dan mobil Rp. 10.000,-. 

Pantai Mawun menjadi salah satu destinasi wisata Lombok yang sangat recommended untuk anda melepaskan penat dengan hingar bingar kota, maka pantai mawun bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda dan keluarga.

Jadi kalau pembaca jalan-jalan ke Lombok, jangan lewatkan mengunjungi pantai yang indah dan tenang ini.

(shof)

Shares:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *